Home » » DEFINISI PENYAKIT HERNIA DAN PENYEBAB HERNIA (TURUN BEROK)

DEFINISI PENYAKIT HERNIA DAN PENYEBAB HERNIA (TURUN BEROK)

Definisi Penyakit Hernia Dan Penyebab Hernia (Turun Berok)

Hernia merupakan protrusi atau penonjolan isi suatu rongga melalui defek atau bagian lemah dari dinding rongga bersangkutan.  Penyakit hernia sendiri saat ini telah banyak berkembang dan semakin dikenal di kalangan masayarakat. Pada umumnya penyakit hernia terjadi pada bagian lipat paha (inguinal) sehingga penyakit tersebut sering disebut dengan hernia inguinal. Hernia inguinal sendiri dibagi menjadi dua yaitu hernia inguinalis indirek dan hernia inguinalis direk.
http://sehat-ala.blogspot.com/2013/05/penyebab-hernia.html
Penyakit Hernia

Hernia Inguinalis Indirek disebut juga hernia inguinalis lateralis yakni hernia yang keluar dari rongga peritonium melalui anulus inguinalis internus yang terletak lateral dari pembuluh epigastrika inferior, kemudian hernia masuk ke dalam kanalis inguinalis. Sedangkan Hernia Inguinalis Direk disebut juga hernia inguinalis medialis yaitu hernia yang melalui dinding inguinal posteromedial dari vasa epigastrika inferior di daerah yang dibatasi segitiga Hesselbach.

Penyebab hernia adalah sebagai berikut:

  • Batuk kronis
  • Kebiasaan BAB yang terlalu lama dan terlalu sering mengejan seperti pada kondisi ibu hamil
  • Mengangkat beban atau benda yang terlalu berat
  • Menangis
Penyakit hernia inguinalis terjadi karena anomaly congenital atau karena sebab yang didapat. Faktor penyebab tersebut berperan pada pembentukan pintu masuk hernia pada anulus internus yang cukup lebar, sehingga dapat dilalui oleh kantong dan isi hernia.

Faktor penyebab penyakit hernia yang sering didapati diantaranya:

  • Faktor congenital, yaitu kegagalan penutupan prosesus vaginalis pada waktu kehamilan yang dapat menyebabkan masuknya isi rongga perut melalui kanalis inguinalis
  • Faktor yang didapat seperti hamil, batuk kronis, pekerjaan mengangkat benda berat dan faktor usia, masuknya isi rongga perut melalui kanal ingunalis, jika cukup panjang maka akan menonjol keluar dari anulus ingunalis eksternus.
Apabila hernia ini berlanjut tonjolan akan sampai ke skrotum dan akan menyebabkan terisinya cairan ke dalam kanal inguinalis pada laki-laki, sehingga menyebakan hernia. Hernia ada yang dapat kembali secara spontan maupun manual juga ada yang tidak dapat kembali secara spontan ataupun manual akibat terjadi perlengketan antara isi hernia dengan dinding kantong hernia sehingga isi hernia tidak dapat dimasukkan kembali. Keadaan ini akan mengakibatkan kesulitan untuk berjalan atau berpindah sehingga aktivitas akan terganggu. Jika terjadi penekanan terhadap cincin hernia maka isi hernia akan mencekik sehingga terjadi hernia strangulate yang akan menimbulkan gejala ileus yaitu gejala obstruksi usus sehingga menyebabkan peredaran darah terganggu yang akan menyebabkan kurangnya suplai oksigen yang bisa menyebabkan Iskemik dan isi dari hernia ini akan menjadi nekrosis.

Setelah Anda mengetahui jenis penyakit hernia diatas, Anda dapat membeli celana hernia sesuai dengan kebutuhan. Kami membagi produk celana hernia kami dalam 3 kategori berikut:

Dari 3 produk kami diatas, masing-masing dibedakan sesuai dengan jenis kelamin dan tingkat usia penderita. Kami menyediakan ukuran S, M, L dan XL untuk dewasa. Sedangkan untuk bayi dan anak kecil, Anda dapat mengkonsultasikan pada kami untuk ukuran lingkar pinggang yang pas. Jika ada pertanyaan, jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami di nomer: 0812-2844-9798. Semoga Dengan adanya produk celana hernia ini dapat bermanfaat buat masyarakat.

terima kasih telah berkunjung di website kami :
www.celanabutterfly-hernia.blogspot.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Ninja Template | Mas Robert
Copyright © 2011. Jual Celana Hernia Magnetik Butterfly Anak Dan Dewasa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger